Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Ogah Beri Ampun, Singo Edan Terkam Super Elja 4 Gol Tanpa Balas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 September 2019, 17:42 WIB
Ogah Beri Ampun, Singo Edan Terkam Super Elja 4 Gol Tanpa Balas
Arema menang besar atas PSS/AremaFC Official
rmol news logo Arema FC benar-benar tak memberi ampun bagi PSS Sleman yang bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (24/9). Tim Super Elang Jawa dibuat tak berkutik oleh Singo Edan melalui gelontoran 4 gol.

Menurunkan kekuatan terbaiknya, Arema memang tampil mendominasi sejak menit pertama. Permainan cepat dan agresif yang diperagakan Singo Edan membuat tim tamu tak mampu mengembangkan gaya bermain khas mereka.

Saat Arema tampil solid, PSS justru merespons dengan kurang baik. Mereka kerap kehilangan bola saat bertarung di lini tengah. Pertahanan Super Elja pun terlihat rapuh saat menghadapi serangan Arema.

Pesta gol Arema dibuka oleh sepakan Makan Konate dari titik putih pada menit 27. Menyusul handsball yang dilakukan pemain PSS di dalam kotak terlarang.

Gol ini memicu semangat skuat besutan Milomir Seslija. Hasilnya diraih 11 menit kemudian. Berada di posisi yang tepat saat terjadi tendangan sudut, Ridwan Tawainella sukses menyundul bola rebound ke dalam gawang.

Babak kedua, tak terlihat Arema ingin mengendurkan tekanan mereka. Serangan demi serangan terus dilakukan dari berbagai sisi. Salah satunya berbuah gol pada menit 58.

Berawal dari sebuah umpan silang Alfin Tuasalamony dari sisi kiri pertahanan PSS,  Rivaldi Bawuo yang tak terkawal dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang Ega.

Arema akhirnya menutup kemenangan telak ini dengan gol Hanif Sjahbandi. Kembali pertahanan rapuh PSS harus membayar kesalahan mereka. Sebuah sepakan keras Hanif sedikit di luar kotak penalti membuat Ega harus memungut bola untuk keempat kalinya.

Kemenangan ini menjadi pelepas dahaga skuat Singo Edan. Maklum dalam beberapa laga terakhir, Hamka Hamzah cs seperti dijauhi Dewi Fortuna.

Ini menjadi kemenangan pertama Arema dalam 5 laga terakhir. Sebelumnya, Arema hanya bisa dua kali imbang dan dua kali kalah. Kemeangan ini sekaligus membawa Singo Edan bercokol di peringkat ke-7 dengan 27 poin.

Arema 4-0 PSS

(Konate 27'-p, Ridwan 38', Rivaldi 58', Hanif 67')

Susunan pemain

Arema FC: Kartika, Agil, Arthur, Hamka, Alfin, Hanif, Hendro, Ridwan, Konate, Rivaldi, Comvalius
Pelatih: Milomir Seslija

PSS Sleman: Ega, Kurniawan, Gufran, Ikhwan, Samuel, Batata, Saimima, Brian, Tuharea, Antoni, Yevhen
Pelatih: Seto Nurdiyantoro rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA