Liga 1 2019

Susah Move On, Persija Kembali Gaet Pelatih Asal Brasil

Senin, 30 September 2019, 16:11 WIB
Laporan: Agus Dwi

Edson Tavarez, pelatih anyar Persija Jakarta asal Brasil/Persija

Persija Jakarta telah mendapat pelatih anyar. Dia adalah Edson Tavares. Pelatih asal Brasil yang cukup sukses di kompetisi Asia.

Manajemen Persija telah mengenalkan Edson di lapangan PSAU Halim Perdanakusumah, Minggu (29/9). Edson pun mengaku cukup senang bisa menjadi bagian dari Persija.

“Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” ujar Edson Tavares, dikutip laman resmi klub.

Meski terdengar asing di kalangan sepak bola nasional, Edson Tavares relatif punya nama di level Asia. Dia pernah membawa Al Hilal menjuarai Liga Champions Asia pada 1991.

Edson pun pernah menangani Timnas Vietnam. Membawa negara tersebut meraih peringkat kedua pada LG Cup 2004. Kalah adu penalti 4-5 dari Korea Selatan di partai final.

Terakhir, pelatih 63 tahun ini menangani Yokohama FC dari 2017 sampai 2019. Yokohama FC merupakan klub kasta kedua di J-League Jepang.

Terpilihnya Edson seperti menunjukkan Macan Kemayoran belum bisa move on dari pelatih asal Brasil. Karena, pelatih asal Brasil sebelumnya, Stefano Cugurra Teco, sukses mempersembahkan trofi Liga 1 2018 bagi Persija.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

KATA dengan Karateka Terbanyak

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019