Liga 1 2019

Resmi Jadi Pelatih Anyar, Edson Tavares Bakal Ubah Gaya Main Persija

Senin, 30 September 2019, 16:35 WIB
Laporan: Agus Dwi

Edson Tavares ingin Persija bermain dengan intensitas tinggi/PersijaJkt

Kehadiran Edson Tavares sebagai pelatih anyar akan memberikan warna berbeda bagi Persija Jakarta. Pelatih asal Brasil ini ingin membuat Persija bermain dengan intensitas tingi.

“Saya akan terapkan metode dengan intensitas tinggi. Mungkin tidak banyak kuantitas tapi intensitas diterapkan. Semoga bisa dipahami dan diterima semua pemain,” terang Edson Tavarez di laman resmi klub, (29/9).

Tak hanya itu, pelatih yang pernah meraih trofi Liga Champions Asia itu sudah punya bayangan soal formasi dari tim asuhannya. Setelah melihat sekilas latihan Persija, dia sudah mengetahui ada beberapa pemain yang mampu ditempatkan di posisi berbeda.

Sehingga eks pelatih Timnas Vietnam ini pun sudah memikirkan sejumlah formasi yang bisa diterapkan bagi Persija. Terutama untuk memaksimalkan komposisi pemain yang dimiliki saat ini.

“Paling penting adalah memaksimalkan pemain yang ada. Kita dapat bermain dengan 3 bek atau pola lama yakni 4 pemain belakang. Saya akan menyesuaikan sesuai kondisi pemain dan lawan,” lanjutnya.

Edson Tavares punya beban berat di sisa akhir musim ini. Dia harus bisa segera mengembalikan performa Ismed Sofyan dan kolega yang masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2019. Sehingga bisa lepas dari ancaman degradasi yang sudah di depan mata.  
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

KATA dengan Karateka Terbanyak

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019