Premier League 2019-2020

Diimbangi Arsenal Di Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer Dilanda Cemburu

Selasa, 01 Oktober 2019, 09:42 WIB
Laporan: Agus Dwi

Aubameyang cetak gol ke-7 di Premier League ke gawang Manchester United/Net

Laga bigmatch antara Manchester United versus Arsenal, Selasa (1/10) dini hari tadi berakhir tanpa ada pemenang ataupun kalah. Imbang 1-1. Laga yang makin menunjukkan bahwa Setan Merah punya masalah di lini depan.

Pasalnya, sepanjang Premier League musim ini, Paul Pogba cs belum pernah mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga. Sementara, pencetak gol penyama kedudukan Arsenal, Patrick Aubameyang, telah mencetak 7 gol dari 7 laga Premier League.

"Sebuah laga berikutnya yang hanya bisa mencetak satu gol. Kami harus banyak belajar dari laga-laga tersebut," ungkap manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir AFP, Selasa (1/10).

Dalam laga dini hari tadi, Aubameyang memang menjadi sosok yang bikin barisan pertahanan Setan Merah tak bisa berkedip. Hingga akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit 58.

Gol ini sempat ditunda oleh wasit. Namun, setelah melihat rekaman melalui VAR, wasit menyatakan gol Aubameyang sah karena tidak berada dalam posisi offside.

Secara implisit, Solskjaer menunjukkan rasa cemburunya terhadap performa Aubameyang. Karena itu dia meminta seluruh pemain Setan Merah untuk lebih tajam saat memperoleh peluang.

"Tujuh (gol) dalam tujuh pertandingan. Benar-benar tajam," puji Solskjaer kepada Aubameyang.

Bagi Arsenal, hasil imbang ini sudah cukup untuk mempertahan posisi mereka di peringkat ke-4. Sementara Man United harus merosot ke peringkat 10 dengan koleksi 9 poin. Tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

KATA dengan Karateka Terbanyak

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019