Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatih Persib Terapkan Bahasa Inggris, Kippersluis Tetap Pelajari Bahasa Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Oktober 2019, 14:47 WIB
Pelatih Persib Terapkan Bahasa Inggris, Kippersluis Tetap Pelajari Bahasa Indonesia
Kevin van Kippersluis antusias belajar bahasa Indonesia/LIB
rmol news logo Antusias Kevin van Kippersluis untuk belajar Bahasa Indonesia tampaknya cukup besar. Penyerang impor Persib Bandung ini tetap belajar meski pelatih menggunakan Bahasa Inggris saat berkomunikasi ataupun memberi instruksi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kippersluis memang baru hitungan minggu bergabung bersama Maung Bandung. Jadi bisa dimaklum kalau baru beberapa kata saja yang sudah dikenalnya.

"Saya masih terus belajar. Seperti 'bagus' lalu 'apa kabar' dan 'kiri atau kanan'. Tapi sisanya hal yang berhubungan dengan sepak bola," jelas Kevin, dilansir laman resmi Liga 1.

Selain itu, pemain asal Belanda ini pun mulai belajar angka dan berhitung. Meskipun masih ada yang terlewat jika dia tengah mengucapkannya.

Kippersluis pun menegaskan dia akn terus mempelajari bahasa barunya itu, meski pelatih menggunakan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi dengan para pemain Persib.

"Saya juga bisa menghitung 'satu, dua, tiga, empat, lima' dan masih belajar. Beberapa pemain juga di sini terus belajar bahasa Inggris karena pelatih juga berbicara bahasa Inggris, tapi saya tetap belajar," tandasnya.

Kippersluis menjadi salah satu pemain asing yang direkrut Persib pada pertengahan musim ini. Selain dia, Maung Bandung juga mendatangkan Omid Nazari dan Nick Kuipers. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA