Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serie A 2019-2020

Pecat Marco Giampaolo, AC Milan Justru Kembali Rekrut Fans Inter Milan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Oktober 2019, 16:00 WIB
Pecat Marco Giampaolo, AC Milan Justru Kembali Rekrut Fans Inter Milan
Stefano Pioli hanya tinggal menunggu diumumkan AC Milan sebagai pelatih anyar mereka/Net
rmol news logo Kinerja buruk Marco Giampaolo di AC Milan berujung tragis. Giampaolo pun resmi dipecat dari jabatan pelatih Milan per Selasa (8/10) malam atau Rabu (9/10) dini hari WIB. Menariknya, Milan tampaknya akan menunjuk pelatih baru yang diketahui merupakan penggemar Inter Milan, rival satu kota mereka.

"AC Milan telah membebastugaskan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih. Klub berterima kasih kepada Marco atas pekerjaannya dan berharap yang terbaik dalam karier profesionalnya," demikian pernyataan Milan di laman resmi mereka.

Menariknya, calon kuat pengganti Giampaolo adalah Stefano Pioli. Eks pembesut Fiorentina ini dikenal sebagai penggemar sekaligus pernah menangani Inter Milan.

Kontan, meski belum diumumkan secara resmi oleh manajemen Milan, para suporter sudah meramaikan media sosial dengan hastag #PioliOut. Hastag ini sempat jadi trending topic di Twitter.

Pioli memang pernah mengungkapkan hal tersebut saat menangani Inter Milan pada musim 2016-2017. Bahkan saat itu dia dengan tegas menyebut seluruh keluarganya merupakan Interisti.

"Profesi membawa saya ke tempat lain, tetapi keyakinan saya adalah Inter Milan. Saya tumbuh dengan lagu 'Kami akan memenangi scudetto bersama Beccalossi dan Pasinato'," ungkap Pioli seperti dilansir Sportmediaset.

Rencananya, Milan akan mengumumkan Pioli sebagai pelatih anyar mereka pada hari ini, Rabu (9/10). Pioli disebut akan mendapat kontrak selama dua tahun dengan gaji 1 juta euro (sekitar Rp 15,5 miliar) untuk tahun pertama dan 1,5 juta euro di tahun kedua.

Namun, dalam kontraknya itu kabarnya ada klausul khusus. Milan berhak memecat Pioli jika gagal lolos ke kompetisi Eropa musim ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA