Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Gantung Sepatu, Ini Rekor Yang Diwariskan Bastian Schweinsteiger

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Oktober 2019, 16:40 WIB
Resmi Gantung Sepatu, Ini Rekor Yang Diwariskan Bastian Schweinsteiger
Bastian akan gantung sepatu di akhir musim ini/Net
rmol news logo Perjalanan karier Bastian Schweinsteiger telah menemukan akhir. Gelandang berpaspor Jerman ini telah memutuskan untuk gantung sepatu usai menjalani laga pamungkasnya bersama klub Liga Amerika Serikat (MLS), Chicago Fire, Selasa (8/10).

"Salam para fans, waktu itu telah tiba, dan saya akan mengakhiri karier di ujung musim ini. Saya ingin berterima kasih kepada FC Bayern Munchen, Manchester United, Chicago Fire, dan Timnas Jerman. Kalian telah membuat waktu yang luar biasa menjadi mungkin bagi saya," ucap Basti melalui akun Instagram pribadinya.

"Dan tentu saja saya juga ingin berterima kasih untuk istri saya, Ana Ivanovic dan seluruh keluarga atas dukugannya. Mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain aktif membuat saya merasa sedikit nostalgia, tapi saya sudah siap untuk tantangan menarik yang telah menunggu di depan," imbuhnya.

Sepanjang tampil di MLS, Basti punya peran besar dalam performa Chicago Fire. Bahkan Basti rela dimainkan sebagai bek tengah, meski posisi aslinya sebagai gelandang. Total, pemain yang akrab dengan nomor 31 ini sudah tampil dalam 85 laga MLS, mencetak 8 gol dan 15 assists.

Selain itu, pemain 35 tahun ini telah dua kali tampil dalam MLS All-Star pada 2017 dan 2019. Plus menjadi kapten dalam laga MLS All Stars melawan Real Madrid dua tahun silam.

Berikut catatan Bastian Schweinsteiger sebagai pebola:

663 Pertandingan104 Gol

8 Bundesliga7 DFB-Pokal
2 DFL-Super Cup
1 Piala Dunia
1 Liga Champions
1 Liga Europa
1 FIFA Club World Cup
1 UEFA Super Cup
1 Piala FA
1 Piala Liga rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA