Jadi Ikon Baru Kota Malmo, Zlatan Ibrahimovic Klaim Saingi Patung Liberty

Rabu, 09 Oktober 2019, 17:18 WIB
Laporan: Agus Dwi

Zlatan Ibrahimovic jadi salah satu sedikit pemain yang dibuatkan patung dirinya/Net

Zlatan Ibrahimovic tengah semringah. Pasalnya, dia kini telah resmi menjadi ikon baru di Kota Malmo. Tempat dia mengawali karier sebagai pemain bola profesional.

Sebuah patung Ibra setinggi 2,7 meter kini gagah berdiri di dekat Stadion Malmo FF, Swedia. Saat peresmian, Ibra sendiri yang menarik selimut penutup patung perunggu tersebut, Selasa (8/10) waktu setempat.

"Tidak jadi soal dari mana kamu berasal, di mana kamu berada, seperti apa dirimu, patung adalah simbol bahwa semuanya bisa terjadi," ucap Ibra saat peresmian patung dirinya, dikutip AFP.

Butuh waktu lima tahun bagi Ibra untuk bisa menyaksikan dirinya dalam bentuk patung perunggu. Kini, patung hasil kreasi pemahat Swedia, Peter Linde, ini telah menjadi salah satu ikon di Kota Malmo.

Dan rupanya, Ibra pernah sedikit membocorkan bahwa dia akan punya patung di Swedia. Hal itu ia ungkapkan melalui Instagram pada 2016 silam saat masih membela Manchester United.

"Ketika kalian datang ke New York, kalian bisa melihat Patung Liberty. Ketika kalian datang ke Swedia, maka kalian memiliki Patung Zlatan," ucap Ibra kala itu.

Soal patung, Ibra tampaknya memang punya obsesi yang besar. Bahkan hal itu sudah ditunjukkan dirinya saat masih membela Paris Saint-Germain. Di musim terakhirnya bersama PSG, dia sempat berucap akan bertahan jika pemilik klub mampu merayu Pemerintah Kota Paris untuk "mengganti menara Eiffel dengan patung dirinya".
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

KATA dengan Karateka Terbanyak

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019