Liga 1 2019

Tak Dapat Rekomendasi Polisi, Persib Akan Jamu Persebaya Di Bali

Kamis, 10 Oktober 2019, 15:48 WIB
Laporan: Agus Dwi

Seperti musim lalu, Persib akan menjamu Persebaya di Gianyar/LIB

Persib Bandung bakal mengulang kejadian musim lalu saat menjamu Persebaya Surabaya. Meski punya alasan berbeda, laga tersebut dipastikan kembali digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Musim lalu, Persib juga menjamu Persebaya di kandang Bali United tersebut. Saat itu, Persib terpaksa mengungsi karena masih terkena hukuman larangan menggelar laga kandang di Bandung.

Musim ini, Persib kembali harus mengungsi ke Gianyar. Alasan kali ini adalah karena tidak mendapat rekomendasi pihak kepolisian. Pasalnya, jadwal laga melawan Persebaya berdekatan dengan proses pelantikan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober mendatang.

Pada jadwal sebelumnya, Persib vs Persebaya direncanakan berlangsung pada Sabtu (19/10). Namun, setelah Persib mengirim surat permohonan kepada PT LIB, jadwal tersebut menjadi maju pada Jumat (18/10) pukul 18.30 WIB dengan tempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib vs Persebaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 19.30 WITA,” demikian kutipan surat PT LIB, dikutip laman resmi klub.

Pemindahan ini tentu akan memberi konsekuensi bagi Persib selaku tuan rumah. Terlebih, musim lalu Supardi Nasir cs mengalami nasib buruk, dipermalukan Persebaya dengan skor 1-4.  
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

KATA dengan Karateka Terbanyak

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019