Petr Cech Jadi Kiper Tim Hoki Es, Begini Penjelasan Chelsea

Kamis, 10 Oktober 2019, 16:50 WIB
Laporan: Agus Dwi

Petr Cech akhirnya bisa gabung bersama tim hoki es/Net

Putusan Petr Cech untuk menerima pinangan tim hoki es asal Inggris, Guildford Phoenix tak dipermasalahkan Chelsea. Padahal, Cech baru saja kembali ke Stamford Bridge pada musim panas lalu dengan status penasihat teknik bagi tim asal London itu.

Kiper 37 tahun itu pun telah mendapat kontrak resmi berdurasi 1 tahun bersama Guildford Phoenix. Bahkan dia sudah menjalani debut pada Minggu (6/10) kemarin. Cech akan membela tim barunya itu jika memang jadwal bersama Chelsea tidak padat.

Bagi Cech, bergabung ke Phoenix seperti mewujudkan mimpi masa kecilnya. Saat dia harus memilih antara berkarier di sepak bola atau hoki es.

"Pada usia 13 tahun, Cech harus membuat putusan antara mengejar karier di hoki es atau sepak bola, karena dia tak punya waktu untuk berlatih dua olahraga itu bersamaan," demikian penyataan Chelsea melalui laman resmi mereka.

"Sejak pindah ke Inggris, Cech sudah rutin menyaksikan pertandingan hoki es di Guildford. Termasuk terus memantau perkembangan di kompetisi NHL di Amerika," lanjut pernyataan tersebut.

Cech sendiri pernah meraih prestasi di olahraga hoki es. Dia menjadi salah satu pemain Timnas Hoki Es Republik Ceko di Olimpiade Musim Dingin 1998 di Tokyo. Saat itu usianya bahkan baru 16 tahun.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

KATA dengan Karateka Terbanyak

Jumat, 11 Oktober 2019
Video

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Minggu, 13 Oktober 2019