Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Digundul 0-5 Oleh UEA, Begini Dalih Pelatih Timnas Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 11 Oktober 2019, 10:24 WIB
Digundul 0-5 Oleh UEA, Begini Dalih Pelatih Timnas Indonesia
Simon McMenemy alami kekalahan ketiga secara beruntun bersama Timnas Indonesia/PSSI
rmol news logo Timnas Indonesia mengalami nasib buruk saat away ke Uni Emirat Arab. Tak tanggung-tanggung, pasukan Garuda digundul dengan skor telak 0-5
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (10/10) malam.

Laga ketiga Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu kembali berakhir menyedihkan. Terutama bagi Wawan Hendrawan yang baru merasakan tampil sebagai kiper utama di ajang ini.

Pelatih Timnas, Simon McMenemy, pun mengakui keunggulan tuan rumah. Mereka tak hanya unggul dari segi teknis, dari sisi fisik pun jauh lebih mumpuni.

"Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan," ucap McMenemy usai laga, dikutip laman resmi PSSI, (11/10).

Mantan pelatih Timnas Filipina itu menyebut kebugaran Hansamu Yama dkk yang tak maksimal menjadi salah satu faktor kekalahan telak tersebut.

"Kondisi pemain tidak 100 persen. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat. Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

Kini, tak ada cara lain bagi McMenemy untuk mengembalikan motivasi skuat Garuda. Tiga kali kalah beruntun jelas bukan hal yang bisa mudah diterima dan berpotensi mengganggu fokus dan mental pemain.

“Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” lanjutnya.

Indonesia memang akan bertemu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Laga yang berlangsung pada 15 Oktober 2019 itu bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA