Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persib Sulit Gelar Laga Kandang, Bobotoh Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 13 Oktober 2019, 05:44 WIB
Persib Sulit Gelar Laga Kandang, Bobotoh Minta Liga 1 Dihentikan Sementara
Persib harus menjamu Persebaya di luar Bandung/LIB
rmol news logo Persib Bandung harus jalani laga kandang rasa tandang saat menjamu Persebaya Surabaya pada 18 Oktober nanti. Maung Bandung tak mendapat izin untuk menggelar laga di kandang sendiri hingga akhirnya memindahkan venue ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Nasib berbeda dialami Persija Jakarta. Macan Kemayoran masih mendapat izin menggelar laga di Bekasi. Persija akan menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga pada 16 Oktober 2019. Hanya dua hari sebelum Persib menjamu Persebaya.

Perbedaan ini membuat Bobotoh Maung Bandung keheranan. Karena, jika memang alasan keamanan yang tidak kondusif menjelang pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang, seharusnya laga Persija vs Semen Padang juga tak bisa digelar.

Apalagi jarak Bekasi dengan Jakarta jelas lebih dekat dibanding Bandung. Tapi, justru Persib yang harus jalani laga kandang "usiran".

Melihat kondisi yang berkembang, mantan dirigen Viking, Yana Umar pun mengutarakan pendapatnya. Menurut Yana, alangkah baiknya laga di Liga 1 dihentikan untuk sementara.

"Alangkah baiknya jika melihat situasi politik jelang pelantikan Presiden, seluruh pertandingan Liga 1 dihentikan dulu. Tidak ada alasan juga karena (Bandung) jauh dari ibukota, itu bukan alasan yang rasional," sebut Yana, dikutip laman resmi VPC.

Selain harus menjamu Persebaya di Bali, Persib pun berpotensi kembali lakoni laga kandang rasa tandang saat melawan Persija Jakarta. Lagi-lagi, kondisi yang tidak kondusif menjadi alasan pihak keamanan dalam memberi izin pertandingan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA