Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persib Bandung Bakal Tantang Juara Liga Champions Eropa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 17:25 WIB
Persib Bandung Bakal Tantang Juara Liga Champions Eropa?
Persib dikabarkan akan hadapi Hamburg SV di laga uji coba/Persib
rmol news logo Meski mengalami keterpurukan di Liga 1 2019, Persib Bandung justru dikabarkan bakal menghadapi salah satu tim elite Eropa. Tim yang disebut bakal dihadapi Maung Bandung ini pernah menjadi juara Liga Champions Eropa.

Klub yang akan jadi lawan bagi Supardi Nasir cs tak lain adalah Hamburger SV. Klub asal Jerman yang pernah menjuarai Liga Champions (dulu Piala Champions, red) 1982-1983.

Hal ini terungkap saat Konsultan Jenderal RI untuk Hamburg, Dr Bambang Susanto, mengunjungi Bandung, Senin (14/10). Laga Persib melawan Hamburg diadakan dalam rangka memperingati 60 tahun sister city antara Bandung dengan Hamburg.

"Masih proses penjajakan. Hamburger SV cukup terkenal di Jerman. Tim tersebut pernah 6 kali juara Bundesliga, dan menjuarai UEFA Champions League musim 1982-1983," jelas Bambang saat berkunjung ke Balai Kota Bandung, Senin (14/10), dikutip laman VPC.

Dalam kunjungannya ke Kota Kembang, Bambang pun sempat bertemu langsung dengan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono. Rencana ini pun disambut baik oleh manajemen Persib. Meskipun, kapan laga tersebut akan dilangsungkan belum bisa dipastikan.

“Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama,” singkat Kuswara.

Persib sendiri punya pengalaman melawan tim-tim elite Eropa. Di antaranya menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 pada Mei 2014. Selain Ajax, Persib juga pernah menghadapi PSV Eindhoven pada 1987 dan AC Milan pada 1994. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA