Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gegara Suporter Bertindak Rasis, Presiden FA Bulgaria Pilih Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 17:42 WIB
Gegara Suporter Bertindak Rasis, Presiden FA Bulgaria Pilih Mundur
Suporter Bulgaria kembali bikin ulah/Net
rmol news logo Aksi rasis yang ditunjukkan suporter Timnas Bulgaria saat bertemu Inggris pada Selasa (15/10) berbuntut panjang. Bulgaria tengah dipertimbangkan untuk mendapat sanksi berat dari UEFA.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak hanya itu, sehari setelah aksi rasis para suporter, Presiden FA Bulgaria Borislav Mihailov pun menyatakan mundur dari jabatannya. Kabar pengunduran diri Mihailov muncul hanya beberapa jam setelah Perdana Menteri Bulgaria menyebut untuk menghentikan semua relasi dengan FA Bulgaria.

"Hari ini, presiden FA Bulgaria Borislav Mihailov mengundurkan diri dari posisinya. Surat pengunduran dirinya akan diberikan kepada anggota Komite Eksekutif FA Bulgaria pada rapat Jumat (18/10). Mihailov berkeinginan untuk terus membantu perkembangan sepakbola Bulgaria lewat berbagai cara," pernyataan resmi FA Bulgaria dikutip Goal.

Bulgaria sendiri kalah telak 0-6 dari Inggris dalam laga Kualifikasi Euro 2020, Selasa dini hari (15/10) di Sofia. Sejak awal laga, suporter tuan rumah sudah langsung menyanyikan chant bernada rasis.

Akibatnya, wasit pun menghentikan sejenak pertandingan. Hal ini memang sesuai dengan aturan yang diberlakukan UEFA. Tak hanya sekali, wasit sampai dua kali menghentikan pertandingan akibat nyanyian rasis suporter Bulgaria.

Tak hanya bernyanyi rasis, suporter Bulgaria pun terlihat melakukan penghormatan ala Nazi di tribun penonton.

Aksi-aksi seperti ini bukan kali pertama dilakukan suporter Bulgaria. Juni lalu, Bulgaria harus menghadapi sanksi UEFA karena melakukan tindakan rasis di dalam stadion. Bukan mustahil Bulgaria akan didiskualifikasi dari kompetisi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA