Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Minta Maaf Tak Beri Izin, Kapolda Jabar Minta Laga Persib Vs Persija Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 Oktober 2019, 16:18 WIB
Minta Maaf Tak Beri Izin, Kapolda Jabar Minta Laga Persib Vs Persija Ditunda
Pertemuan Kapolda Jabar dengan manajemen Persib dan perwakilan Bobotoh, Selasa (22/10)/Persib
rmol news logo Pertandingan klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta dipastikan tak berlangsung sesuai jadwal. Alasan keamanan menjadi faktor yang membuat pihak kepolisian tak memberikan izin kepada Panpel untuk menggelar laga tersebut.

Merujuk jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru, Persib akan menjamu Persija pada Senin (28/10) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat. Namun, seiring tak keluarnya izin dari pihak Polda Jawa Barat, laga tersebut menjadi tidak pasti.

“Saya menyampaikan permohonan maaf, Polda Jawa Barat belum bisa memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan (Persib vs Persija) karena situasi keamanan. Ini untuk menjaga ketertiban di Jawa Barat, terutama Bandung,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan, Selasa (22/10).

Sempat ada wacana, laga Persib vs Persija digelar tanpa tanpa penonton. Namun, Rudy menolak opsi ini.

“Kita tidak bisa membendung orang yang mau datang di luar-luar stadion. Ini yang menjadi perhatian saya. Untuk menjaga Kamtibmas di Bandung dan Jawa Barat, saya mohon pengertiannya,” imbuhnya.

Rudy malah mengusulkan laga tersebut untuk ditunda, hingga situasi dan kondisi sudah lebih kondusif. Rudy berjanji akan ikut mengaawal pertandingan jika akhirnya ditunda.

“Untuk itu saya mohon ditunda, sampai dengan waktu tertentu. Saya siap dan bersedia untuk menjadi kepala pengamanannya apabila memungkinkan untuk menggelar pertandingan Persib di Bandung,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA