Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singkirkan Brasil Dan Peru, Indonesia Dipilih FIFA Gelar Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 13:08 WIB
Singkirkan Brasil Dan Peru, Indonesia Dipilih FIFA Gelar Piala Dunia U-20
Indonesia resmi jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021/Net
rmol news logo Kabar gembira bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Indonesia dipastikan bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Piala Dunia U-20 berikutnya, yang akan digelar pada 2021, bakal diselenggarakan di Indonesia," ucap Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam video yang diunggah Instagram resmi PSSI, Kamis (24/10).

Kepastian ini didapat setelah FIFA melakukan General Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10). Indonesia berkesempatan melakukan presentasi terkait kesiapan menggelar Piala Dunia U-20.

Hasilnya, FIFA lebih memilih Indonesia ketimbang Peru dan Brasil yang juga mengajukan bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Segala puji kepada Tuhan dengan segala kuasa-Nya. Berkat doa dan usaha kita semua, Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!" demikian pernyataan PSSI dalam akun Instagram resminya, Kamsi (24/10).

Sebelumnya, dua negara Asia Tenggara lainnya yaitu Myanmar dan Thailand ikut mengajukan bidding. Begitu pula dengan Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Belakangan, seluruh negara tersebut mengundurkan diri.

Menyisakan Indonesia, Peru, dan Brasil. Hingga akhirnya Indonesia lah yang dipilih FIFA untuk menggelar Piala Dunia junior yang melahirkan sejumlah pemain hebat dunia, seperti Lionel Messi, Kun Aguero, juga Andres Iniesta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA