Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan 10 Stadion Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 13:32 WIB
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan 10 Stadion Ini
Stadion Gelora Bung Tomo jadi salah satu opsi yang disodorkan PSSI untuk jadi venue Piala Dunia U-20/Official Persebaya
rmol news logo Indonesia telah resmi ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Sepuluh stadion dikabarkan bakal disiapkan PSSI selaku otoritas sepak bola di Indonesia untuk menggelar pertandingan Piala Dunia junior tersebut.

Dari 10 stadion yang disiapkan dan disodorkan kepada FIFA, 5 di antaranya sudah diinspeksi langsung oleh utusan otoritas sepak bola tertinggi dunia itu.

Kelima stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Sementara 5 stadion lain yang juga disiapkan PSSI adalah Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Daftar tersebut bisa saja berubah. Karena masih ada Stadion Jatidiri di Semarang yang tengah direnovasi total dan diperkirakan selesai tahun depan. Pun masih ada Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang kerap digunakan untuk menggelar laga internasional.

Piala Dunia U20 2021 rencananya digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Ada 24 peserta dari 6 konfederasi yang akan berlaga. Status Indonesia yang menjadi tuan rumah otomatis menambah slot wakil Asia menjadi 4 negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA