Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 14:51 WIB
Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi
Logo Piala Dunia U-20 2021/PSSI
rmol news logo Momen bersejarah akan tiba bagi sepak bola Indonesia. Melalui FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10), FIFA mengumumkan Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia sukses menyingkirkan Brasil dan Peru yang jadi pesaing utama dalam bidding Piala Dunia U-20.

“Alhamdulillah kerja keras kita membuahkan hasil. Presentasi kita dinilai dan diterima baik oleh FIFA. PSSI mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI," ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang mempresentasikan langsung kesiapan Indonesia kepada FIFA di China.

"Apresiasi juga untuk jajaran kementerian terkait dan kepala daerah yang berkomitmen untuk membantu PSSI mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021,” imbuh Ratu Tisha, di laman resmi PSSI.

Kepercayaan ini menjadi langkah maju bagi sepak bola Indonesia. Terutama untuk level junior. Karena sebelumnya, Indonesia juga sukses menggelar Piala AFF hingga Piala Asia untuk kategori umur.

"Setelah beberapa kali mendapatkan kepercayaan dari komunitas sepak bola Asia, kali ini PSSI naik level dengan mendapatkan kepercayaan keluarga sepak bola internasional, setelah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," tutup Tisha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA