Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juarai Liga 3 Zona Jateng, Persiku Akui Perjalanan Ke Liga 2 Masih Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Oktober 2019, 15:58 WIB
Juarai Liga 3 Zona Jateng, Persiku Akui Perjalanan Ke Liga 2 Masih Panjang
Persiku Kudus wakili Jateng di zona Jawa-Bali Liga 3 2019/Istimewa
rmol news logo Euforia tengah melanda Persiku Kudus. Tim Macan Muria sukses menjuarai Liga 3 zona Jawa Tengah setelah membekuk Persekat Kabupaten Tegal dengan skor 2-1, Kamis (24/10).

Namun, perjalanan Persiku untuk menuju Liga 2 masih panjang. Karena mereka harus melalui zona Jawa & Bali untuk kemudian lolos sebagai salah satu tim di zona nasional.

Dalam laga final yang digelar di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, kedua tim bermain skor kacamata alias 0-0 hingga turun minum. Pada babak kedua gawang Persekat kebobolan. Namun Persekat mampu menyamakan kedudukan jelang akhir laga.

Pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 menit. Di babak inilah, Tim Macan Muria mampu menciptakan gol penentu. Hingga peluit panjang, skor bertahan 2-1 untuk Persiku.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit bersyukur atas raihan juara di zona Jawa Tengah. Namun, menurutnya hal itu bukan akhir perjalanan timnya.

"Masih ada putaran-putaran lain yang harus kita lalui untuk bisa ke Liga 2," kata Subangkit melalui keterangan resmi yang diterima Kantor Berita RMOLJateng, Kamis malam (24/10).

Kapten Persiku Tri Hartanto juga bersyukur atas keberhasilan itu. Apalagi, rekan-rekannya tidak ada yang mengalami cedera selama pertandingan. Kini, Tri dan kolega akan bersiap menyongsong putaran Liga 3 Zona Jawa-Bali.

"Ke depan persiapan menyongsong untuk juara Jawa," ucap Tri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA