Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Persib Vs Persija Dapat Izin Polda Bali, Jakmania Dilarang Datang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Oktober 2019, 16:56 WIB
Persib Vs Persija Dapat Izin Polda Bali, Jakmania Dilarang Datang
Persib vs Persija bakal digelar di Bali/Persib
rmol news logo Setelah sempat terkatung-katung, laga Persib Bandung versus Persija Jakarta akhirnya mendapat kepastian. Laga sarat gengsi ini tidak akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, melainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Soal tanggal pelaksanaan tak mengalami perubahan. Akan dilangsungkan pada Senin (28/10) pukul 16.30 WITA atau 15.30 WIB.

Kepastian ini didapat setelah Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengeluarkan izin keramaian terkait pertandingan Persib vs Persija. Izin ini keluar pada hari ini, Jumat (25/10).

“Sekretaris Umum PT Bali Bintang Sejahtera mengajukan surat permohonan izin keramaian kegiatan pertandingan sepak bola pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 16.30 WITA. Pada dasarnya, Polda Bali tidak keberatan dengan kegiatan tersebut diselenggarakan,” demikian pernyataan Polda Bali dalam surat bernomor B/7250 /X/YAN.2.1/2019/Ditintelkam bertanggal 25 Oktober 2019.

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Polda Bali cukup kondusif sehingga pertandingan sepakbola dapat dilaksanakan,” tambah surat yang ditandatangani Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Wahyu Suyitno.

Meski bermain di Bali, laga ini berstatus kandang bagi Persib. Karena itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan suporter Persija dilarang menghadiri pertandingan tersebut. Hal yang pernah diberlakukan terhadap suporter Persib saat Persija menjadi tuan rumah.

Hal ini dilakukan PT LIB untuk menghindari hal-hal buruk. Mengingat rivalitas suporter di antara kedua klub masih kuat dan panas.

“Bersama dengan ini, LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persija Jakarta pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta tanggal 28 Oktober 2019,“ tulis surat bernomor 409/LIB/X/2019  tanggal 21 Oktober 2019 itu, dikutip laman resmi Persib.

Seperti diketahui, laga Persib lawan Persija seharusnya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, pihak Polda Jawa Barat tak memberi izin setelah menilai kondisi dan situasi yang belum sepenuhnya kondusif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA