Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihukum 5 Tahun Oleh Komdis PSSI, Hisyam Tolle Akan Berjuang Lewat Banding

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Oktober 2019, 15:52 WIB
Dihukum 5 Tahun Oleh Komdis PSSI, Hisyam Tolle Akan Berjuang Lewat Banding
Achmad Hisyam Tolle akan ajukan banding atas hukuman Komdis PSSI/Net
rmol news logo Aksi "tendangan kungfu" Achmad Hisyam Tolle berujung sanksi berat. Pemain PSIM Yogyakarta itu mendapat hukuman larangan bermain sepak bola di lingkungan PSSI selama 5 tahun.

Sesuai putusan Komdis PSSI, Hisyam Tolle dihukum karena melakukan pelanggaran berat. Pertama menendang pemain Persis Solo, Shulton Fajar, saat bertanding di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Tak hanya itu, Hisyam Tolle juga kemudian melakukan intimidasi terhadp wartawan Goal Indonesia, Budi Cahyono. Hisyam memaksa Budi untuk menghapus foto-foto tendangan kungfunya terhadap Shulton.

Atas hukuman yang dihatuhkan Komdis, Hisyam mengaku kaget. Karena bisa diartikan kariernya di sepak bola nasional sudah tamat. Jika dia memang harus menjalani hukuman selama 5 tahun.

"Saya memang salah. Namun, hukuman lima tahun sangat berat. Apalagi saya hidup dari sepak bola," ucap Hisyam Tolle kepada wartawan, Minggu (27/10).

Karena itu dia akan berupaya untuk melakukan banding. Setidaknya bisa mendapatkan keringanan atas hukuman yang telah dijatuhkan kepadanya.

"Dalam surat keputusan diperbolehkan banding. Ada waktu dua pekan maksimal, tentu saya akan banding," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA