Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Revitalisasi Suporter, Iwan Bule Bikin Divisi Khusus "Duduk Bareng"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 04 November 2019, 21:40 WIB
Revitalisasi Suporter, Iwan Bule Bikin Divisi Khusus "Duduk Bareng"
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, M Iriawan/RMOL
rmol news logo Ada langkah taktis yang bakal dilakukan Ketua Umum PSSI, Komjen M Iriawan atau Iwan Bule terkait pembenahan manajemen persepakbolaan Tanah Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu yang disinggungnya soal penertiban supporter club di Indonesia yang dinilai belum mengakomodir simpul-simpul supporter club.

"Manajemen. Suporter sampai sekarang belum ada yang mengakomodir," ungkap Iwan saat jumpa pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11).

Iwan menegaskan, PSSI akan turut terlibat mengawal supporter dengan membentuk divisi khusus yang mengakomodir pendukung yang selama ini diyakininya kerap melakukan aktivitas di luar batas wajar.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini memastikan semua supporter akan tertib dan rukun antarsatu dengan yang lainnya. Karenanya, para simpul suporter mesti diakomodir dan diajak duduk bersama, tidak hanya di lapangan hijau.  

"Akan ada divisi di sana, yaitu direktorat pembinaan suporter dan fans. Harus berkomunikasi. Jakmania, Bobotoh, Bonek dll itu (selama ini) tak pernah dikumpulkan di luar lapangan hijau. Di Malaysia para supporter bisa berpelukan di sana. Kami akan revitalisasi," tandasnya.

Ide tersebut mendapat sambutan baik oleh Menpora Zainudin Amali. Menurutnya, Kemenpora sangat setuju dengan inisiatif Ketum PSSI tersebut.

"Kami akan dukung penuh. Tempat rapat di sini bisa kok, Kemenpora terbuka," demikian Amali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA