Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

McMenemy Resmi Dipecat, Kandidat Pengganti Belum Didapat PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 November 2019, 13:12 WIB
McMenemy Resmi Dipecat, Kandidat Pengganti Belum Didapat PSSI
Simon McMenemy akhirnya dilengserkan dari kursi pelatih Timnas/PSSI
rmol news logo Perpisahan tak bisa terelakkan lagi antara pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dengan PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola di Indonesia. Pelatih asal Skotlandia itu didepak dari kursinya seiring terpilihnya Ketua Umum PSS baru, Komjen Mochamad Iriawan.

Berdasarkan rapat anggota Komite Eksekutif PSSI pada Selasa malam (5/11), kontrak McMenemy diputus di tengah jalan. McMenemy akan terakhir bekerja saat mendampingi Tim Garuda melawan Malaysia di Kuala Lumpur pada 19 November mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” ucap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir laman PSSI, Rabu (6/11).

PSSI pun bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti eks pelatih Bhayangkara FC itu. PSSI pun mencari masukan dari Departemen Teknik dan sejumlah pelatih yang ada di Indonesia.

"Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” tambah pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Untuk saat ini, ada dua nama yang mencuat sebagai kandidat pengganti McMenemy. Mereka adalah Luis Milla yang pernah menangani Timnas Indonesia pada Asian Games 2018 dan eks pelatih Timnas Korsel, Shin Tae Yong.

McMenemy sendiri sebenarnya mendapat kontrak hingga 2020. Sejauh ini sudah 7 laga yang dijalani McMenemy bersama Timnas Indonesia. Namun hasilnya memang buruk. Dari 4 laga resmi di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia selalu menuai kekalahan di bawah McMenemy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA