Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Melawan Hong Kong, Timnas U-19 Waspadai Kejutan Lawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 November 2019, 13:14 WIB
Jelang Melawan Hong Kong, Timnas U-19 Waspadai Kejutan Lawan
Timnas U-19 pantang anggap remeh Hong Kong/PSSI
rmol news logo Kemenangan 3-1 atas Timor Leste jadi modal penting bagi Timnas U-19 dalam menghadapi Hong Kong, di Stadion Madya Senayan, Jumat malam (8/11) ini. Pasalnya, tim dari negara yang sedang porak poranda oleh aksi demonstrasi itu berpotensi memberi kejutan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada laga pertama di Kualifikasi Piala Asia U-19 tersebut, secara mengejutkan Hong Kong mampu menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1. Padahal Korea Utara adalah tim unggulan di Grup K.

Ini menjadi sinyal bahwa Hong Kong memang punya potensi mengejutkan dalam laga nanti malam. Indonesia pun sudah mewaspadai potensi yang dimiliki Hong Kong.

"Kami persiapan untuk menghadapi laga berikutnya melawan Hong Kong, kebetulan juga, saya dan staf pelatih kemarin melihat mereka berlaga melawan Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya," ucap pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, di laman resmi PSSI.

"Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” imbuh Fakhri.

Salah satu yang banyak dibenahi Fakhri adalah soal penyelesaian akhir. Maklum, saat melawan Timor Leste, Rabu (7/11) lalu, David Maulana dan kolega kerap melewatkan peluang yang sudah ada di depan matan.

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” lanjut Fakhri.

Indonesia saat ini menduduki puncak klasemen Grup K berkat kemenangan atas Timor Leste. Laga melawan Hong Kong akan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, digelar laga antara Korea Utara melawan Timor Leste. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA