Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Disetujui DPR, Proses Naturalisasi Bek Persib Belum Sepenuhnya Rampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 November 2019, 05:17 WIB
Sudah Disetujui DPR, Proses Naturalisasi Bek Persib Belum Sepenuhnya Rampung
Proses naturalisasi Fabiano Beltrame belum 100 persen selesai/Persib
rmol news logo Proses naturalisasi Fabiano Beltrame ternyata masih belum 100 persen selesai. Masih ada proses administratif lain yang harus dipenuhi sebelum pemain asal Brasil ini ditetapkan sebagai WNI.

Pertemuannya dengan Komisi III dan X DPR RI beberapa hari lalu memang menjadi salah satu tahapan yang harus ditempuhnya. Kini, dia tinggal menunggu surat pengesahan ditandatangani Presiden Joko Widodo.

"Kemarin di Komisi III sudah setujui, begitu juga di Komisi X. Saya senang, karena ada banyak orang penting di Indonesia, sesuatu yang sangat luar biasa buat saya," ungkap Fabiano kepada wartawan, Sabtu (9/11).

"Sekarang sudah di DPR kembali ke Setneg (sekretaris negara), nanti Presiden tanda tangan. Sudah itu sumpah, mungkin akhir bulan ini sudah selesai," imbuhnya.

Soal komentar orang-orang terdekat mengenai proses naturalisasi yang cukup panjang ini, menurut Fabiano, mereka tetap memberikan dukungan penuh.

"Ya, mereka senang. Ya mereka cuma sayangkan, karena kemarin sempat datang tetapi waktu itu belum (selasai). Tetapi, setelah tahu prosesnya sudah hampir selesai (mereka senang)," ucapnya.

Akibat proses naturalisasi yang panjang ini, Fabiano pun urung membela Persib pada Liga 1 2019. Karena jatah skuad impor Persib sudah diberikan kepada pemain lain. Fabiano pun hanya bisa berlatih tanpa pernah bertanding secara resmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA