Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Premier League 2019-2020

Menang 3-1 Di Anfield, Liverpool Perlebar Jarak 9 Poin Dengan Man City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 November 2019, 09:16 WIB
Menang 3-1 Di Anfield, Liverpool Perlebar Jarak 9 Poin Dengan Man City
Virgil van Dijk dan Sadio Mane merayakan gol ke gawang Man City/Net
rmol news logo Liverpool masih terus berlari kencang dalam memburu trofi Premier League pertama mereka sepanjang sejarah. Manchester City yang disebut sebagai rival terkuat musim ini, ditundukkan dengan skor 3-1 di Stadion Anfield, Senin dini hari WIB (11/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

The Reds mengawali gol mereka ke gawang City hanya dalam tempo 6 menit. Gol ini dicetak Fabinho melalui sebuah tendangan mendatar keras yang mengarah ke sudut gawang Claudio Bravo.

Tujuh menit berselang, giliran Mo Salah yang mencatatakan namanya di papan skor. Salah melanjutka umpan silang Andy Robertson dengan sebuah sundulan mematikan.

Kembali, enam menit awal babak kedua menjadi petaka bagi City. Sundulan Sadio Mane tak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Bravo. Tuan rumah unggul 3-0.

The Citizens baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit 78. Tendangan Bernardo Silva tak mampu diadang Alisson Becker dengan baik.

Sayang, gol ini tak cukup untuk membuat City mencuri poin. Sekaligus melanjutkan catatan buruk tak pernah menang dalam 19 laga terakhir City di Anfield Stadium.

Berkat kemenangan ini, Liverpool pun makin memperlebar jarak dengan City. Kini selisih poin di antara keduanya menjadi 9 poin. Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin. Sementara City terperosok ke peringkat 4 dengan 25 poin.

Hasil ini sekaligus menjaga catatan tak terkalahkan Liverpool dalam 29 laga Premier League secara beruntun. Menjaga asa mereka untuk tetap berada di puncak hingga musim berakhir nanti.

Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp justru tak pernah memikirkan catatan tak terkalahkan tersebut.

"Faktanya, 100 persen kami tidak pernah memikirkan tentang itu (tak terkalahkan). Saya hanya peduli para pemain tetap bugar, terutama setelah mereka membela negara masing-masing pekan ini. Malam ini kami bekerja keras untuk menang. Jadi saya sangat senang malam ini," ucap Klopp, dikutip laman resmi klub. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA