Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenalkan Format Baru, Piala Super Spanyol Bakal Digelar Di Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 12 November 2019, 10:34 WIB
Kenalkan Format Baru, Piala Super Spanyol Bakal Digelar Di Arab Saudi
Barcelona dan 3 tim Spanyol lain akan bersaing menjadi juara Piala Super Spanyol format baru/Net
rmol news logo Gelaran Piala Super Spanyol bakal digelar dalam format baru. Ajang ini tak lagi mempertemukan juara La Liga dengan jawara Copa del Rey. Bahkan, tempat pertandingan pun kini tak lagi di Spanyol.

Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan pada Senin (11/11), bahwa Stadion King-Abdullah, Jeddah, Arab Saudi, akan menjadi tuan rumah ajang Piala Super Spayol.

Berbeda dengan biasanya, kali ini Piala Super Spanyol digelar dalam format turnamen mini yang diikuti oleh empat tim elite Spanyol.

Rencananya, Piala Super Spanyol format baru ini dilakukan pada 8-12 Januari 2020. Berbarengan dengan jeda musim dingin di kompetisi La Liga, atau sebelum memasuki paruh kedua musim 2019-2020.

Dari hasil undian, juara La Liga Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid. Sementara juara Copa del Rey Valencia akan melawan Real Madrid.

Pemenang dua laga semifinal tersebut akan saling bertemu di partai final pada 12 Januari 2020. Bukan mustahil terjadi laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di final Piala Super Spanyol format baru ini.

Perubahan format dan tempat Piala Super Spanyol ini merupakan bagian dari bantuan RFEF kepada asosiasi sepak bola Arab Saudi.

Menurut Presiden RFEF, Luis Rubiales, kaum perempuan di Arab Saudi kini sudah diizinkan untuk masuk ke dunia sepak bola. Dan Spanyol siap membantu untuk menyelenggarakan liga lokal bagi tim putri, seperti dilansir AFP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA