Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSSI Berencana Bikin Soccer Camp, Bupati Sukabumi: Kami Punya Banyak Potensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 November 2019, 15:44 WIB
PSSI Berencana Bikin Soccer Camp, Bupati Sukabumi: Kami Punya Banyak Potensi
Kunjungan petinggi PSSI di wilayah yang akan dibangun Soccer Camp di Sukabumi/RMOLJabar
rmol news logo Rencana PSSI untuk membangun Soccer Camp di wilayah Sukabumi disambut antusias oleh  Bupati Marwan Hamami. Sang Bupati Sukabumi menyebut pembangunan Soccer Camp oleh PSSI sejalan dengan keinginannya dalam membangun sarana olahraga di tiap kecamatan.

"Tentunya akan kita support. Ini juga juga dalam rangka memotivasi anak-anak di dunia persepakbolaan," ujarnya, Senin (11/11), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Marwan mengaku, dirinya punya impian suatu saat Kabupaten Sukabumi punya lapangan sepak bola di setiap kecamatan. Tak hanya itu, dia pun ingin membangun fasilitas olahraga lainnya untuk mendukung pembinaan bibit-bibit atlet di daerahnya.

"Dikaitkan dengan olahraga, akan dibangun lapangan bola dan fasilitas olahraga lanjutan," ucapnya.

Menurut Marwan, Sukabumi punya banyak atlet potensial. Baik di sepak bola, basket, voli, ataupun lainnya. Dia meyakini fasilitas olahraga yang representatif akan membuat calon atlet berbakat dari Sukabumi tumbuh jadi olahragawan profesional.

Terkait Soccer Camp, Marwan mengaku program tersebut kongruen dengan impiannya mencetak atlet-atlet yang berjaya di tingkat nasional.

"Apalagi dengan rencana PSSI, kita semakin bersyukur. Sebab, potensi kita banyak. Potensi atlet sepak bola kita banyak," sebutnya.

Diketahui, PSSI akan membangun Soccer Camp di Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Rencananya, organsisasi sepak bola tersebut membangun 6 lapangan sepak bola dan wisma atlet sebagai pendukung. Seluruh proyek tersebut diharapkan selesai sebelum gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA