Timnas U-23 Imbang 1-1 Lawan Iran, Indra Sjafri Akui Salah Prediksi

Kamis, 14 November 2019, 15:54 WIB
Laporan: Agus Dwi

Timnas U-23 akan kembali menghadapi Iran U-23 pada Sabtu (16/11) nanti/PSSI

Hasil uji coba Timnas U-23 melawan Iran U-23, Rabu (13/11), kurang memuaskan. Bukan karena gagal meraih kemenangan, namun karena Egy Maulana Vikri dan kolega masih menunjukkan beberapa kelemahan.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, juga mengaku salah memprediksi strategi yang diterapkan Iran. Akibatnya, strategi yang telah disiapkannya tidak bisa berjalan maksimal.

“Serangan balik kami tidak berjalan lancar. Saya melihat kedua tim punya kelemahan, terutama di kami," ucap Indra di laman resmi PSSI, Kamis (14/11).

Dia menambahkan,"Saya mengira Iran akan menerapkan permainan deep defending seperti yang kami lakukan, ternyata tidak. Mereka malah bisa menguasai lebar sisi lapangan."

Menurut eks pelatih Bali United itu, skuat asuhannya seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol. Faktanya, hanya satu gol yang mampu disarangkan Tim Garuda Muda ke gawang Iran.

Meski demikian, Indra menilai permainan Timnas U-23 sudah lebih baik dibanding laga uji coba sebelumnya.

“Pertandingan ini lebih baik dari tiga pertandingan uji coba kami sebelumnya di China. Saya katakan sekali lagi, saya memanfaatkan laga ini untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke SEA Games," imbuhnya.

"Keputusan terakhir ada saat usai laga di Pakansari. Saya kan mencari komposisi pemain terbaik,” tandas Indra.

Indonesia akan kembali menghadapi Iran dalam uji coba. Laga ini rencananya dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor pada Sabtu (16/11) lusa. Sekaligus menjadi penentu siapa saja yang akan dibawa Indra Sjafri untuk berjuang di SEA Games 2019 akhir bulan ini.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Tinjau Gedung Parkir Pandanaran, Dewan Temukan Ini

Kamis, 12 Desember 2019
Video

Dinasti Politik Jokowi Dimulai Hari Ini, Kamis Legi Tanggal 12 Bulan 12

Kamis, 12 Desember 2019
Video

Satpol PP Kembali Bongkar Lapak Pedagang Pasar Peterongan Semarang

Kamis, 12 Desember 2019