Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timnas U-23 Imbang 1-1 Lawan Iran, Indra Sjafri Akui Salah Prediksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 November 2019, 15:54 WIB
Timnas U-23 Imbang 1-1 Lawan Iran, Indra Sjafri Akui Salah Prediksi
Timnas U-23 akan kembali menghadapi Iran U-23 pada Sabtu (16/11) nanti/PSSI
rmol news logo Hasil uji coba Timnas U-23 melawan Iran U-23, Rabu (13/11), kurang memuaskan. Bukan karena gagal meraih kemenangan, namun karena Egy Maulana Vikri dan kolega masih menunjukkan beberapa kelemahan.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, juga mengaku salah memprediksi strategi yang diterapkan Iran. Akibatnya, strategi yang telah disiapkannya tidak bisa berjalan maksimal.

“Serangan balik kami tidak berjalan lancar. Saya melihat kedua tim punya kelemahan, terutama di kami," ucap Indra di laman resmi PSSI, Kamis (14/11).

Dia menambahkan,"Saya mengira Iran akan menerapkan permainan deep defending seperti yang kami lakukan, ternyata tidak. Mereka malah bisa menguasai lebar sisi lapangan."

Menurut eks pelatih Bali United itu, skuat asuhannya seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol. Faktanya, hanya satu gol yang mampu disarangkan Tim Garuda Muda ke gawang Iran.

Meski demikian, Indra menilai permainan Timnas U-23 sudah lebih baik dibanding laga uji coba sebelumnya.

“Pertandingan ini lebih baik dari tiga pertandingan uji coba kami sebelumnya di China. Saya katakan sekali lagi, saya memanfaatkan laga ini untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke SEA Games," imbuhnya.

"Keputusan terakhir ada saat usai laga di Pakansari. Saya kan mencari komposisi pemain terbaik,” tandas Indra.

Indonesia akan kembali menghadapi Iran dalam uji coba. Laga ini rencananya dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor pada Sabtu (16/11) lusa. Sekaligus menjadi penentu siapa saja yang akan dibawa Indra Sjafri untuk berjuang di SEA Games 2019 akhir bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA