Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Segera Gantung Sepatu, David Villa: Saya Tak Ingin Sepak Bola Yang Memensiunkan Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 November 2019, 17:03 WIB
Segera Gantung Sepatu, David Villa: Saya Tak Ingin Sepak Bola Yang Memensiunkan Saya
David Villa segera pensiun sebagai pemain sepak bola/Repro
rmol news logo Sebuah perjalanan pasti ada awal dan akhir. Termasuk bagi pemain sepak bola profesional yang memang dibatasi oleh usia dalam berkarier.

Adalah David Villa yang Rabu (13/11) resmi menyatakan akan gantung sepatu pada akhir musim ini. Penyerang klub Jepang, Vissel Kobe yang kini sudah berumur 38 tahun ini bakal resmi undur diri sebagai pemain saat J-League musim ini berakhir.

"Saya memikirkan hal ini cukup lama dan telah mendiskusikannya dengan orang-orang yang selalu mendukung saya. Satu alasannya adalah masalah kebugaran. Saya pikir, saya telah berkontribusi positif bagi Vissel Kobe musim ini," ucap Villa saat melakukan konferensi pers di Kobe, Rabu (13/11).

Bagi pemain yang sudah berusia 38 tahun memang sudah tidak mudah lagi untuk terus bermain bola. Karena itulah, David Villa akhirnya memutuskan, sekarang adalah saat yang tepat untuk tak lagi aktif sebagai pemain.

"Saya tak ingin sepak bola yang memensiunkan saya, tapi saya lah yang memutuskan kapan untuk pensiun dari sepak bola. Setelah merenung dan berbicara dengan orang-orang, saya yakin ini adalah saat yang tepat untuk pensiun," imbuhnya.

David Villa merupakan salah satu pemain Spanyol tersukses. Di antaranya ketika 3 musim membela Barcelona, 8 trofi mampu diraihnya.

Di level Timnas pun tak kalah mentereng. El Guaje telah mencetak 59 gol dalam 98 laga bersama La Roja. Dia pun jadi pencetak gol tersubur dalam sejarah Timnas Spanyol.

Tak hanya itu, David Villa juga turut andil dalam sukses Spanyol meraih trofi Piala Dunia pertama dalam sejarah negara itu pada 2010 lalu. Plus, satu trofi Piala Eropa 2008 yang ikut menambah koleksinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA