Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timnas Indonesia Siap Balas Dendam Atas Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 November 2019, 16:55 WIB
Timnas Indonesia Siap Balas Dendam Atas Malaysia
Timnas Indonesia bertekad permalukan Malaysia di kandang mereka/PSSI
rmol news logo Timnas Indonesia mengincar kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat hadapi Malaysia, Selasa malam (19/11). Sekaligus membalas dendam atas kekalahan pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno 5 September lalu.

Sebagai upaya mewujudkan hasrat tersebut, Timnas Indonesia jauh-jauh hari sudah berada di Malaysia. Mereka melakukan persiapan sekaligus menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Malaysia belakangan ini.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," ungkap asisten pelatih Yeyen Tumena di sesi konferensi pers jelang laga, dikutip laman resmi PSSI, Senin (18/11).

Yeyen pun mengaku sempat mengintip permainan terakhir Malaysia melawan Thailand. Sehingga dia bisa menyiapkan strategi yang tepat untuk membawa Indonesia meraih kemenangan.

"Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan bahkan kalau kita lihat Malaysia bermain secara tim," imbuh Yeyen.

Karena itu, Yeyen menegaskan akan lebih mengoptimalkan permainan tim. Tidak melakukan penjagaan khusus kepada beberapa pemain saja.

"Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa, tapi buat kami siapapun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki Malaysia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA