Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Gulung Kosovo 4-0, Harry Kane Cetak Rekor Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 November 2019, 18:41 WIB
Inggris Gulung Kosovo 4-0, Harry Kane Cetak Rekor Baru
Harry Kane terus catatkan dirinya dalam sejarah emas Timnas Inggris/Net
rmol news logo Kemenangan Inggris di laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa 2020 berakhir indah. Tak hanya meraih kemenangan besar, kapten tim Harry Kane menambah indah hasil tersebut dengan sebuah rekor baru.

Striker yang membela Tottenham Hotspur itu menjadi pemain Inggris pertama dalam sejarah yang mampu mencetak gol di setiap laga kualifikasi. Dalam kemenangan 4-0 atas Kosovo, Minggu (17/11), Kane menyumbang 1 gol.

Tak hanya itu, Kane pun menjadi pemain Inggris pertama dalam kurun 90 tahun yang mampu mencetak 12 gol dalam hitungan satu tahun kalender. Kane mencetak 12 gol tersebut sepanjang kualifikasi Piala Eropa. Sekaligus menjadikannya top skor sementara di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sebelumnya, catatan itu dilakukan George Hilsdon pada 1908 dan Dixie Dean pada 1927. Kane jadi pemain Inggris ketiga yang mampu melakukannya.

"Sebagai seorang striker saya ingin mencetak banyak gol dan memenangkan pertandingan. Hal baik bisa mencetak gol di sana. Saya berharap bisa melanjutkannya," ucap Kane, dikutip Metro.

Berkat kemenangan ini, Inggris memastikan diri menjadi salah satu tim unggulan di Piala Eropa 2020. Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa sebagai juara Grup A dengan mengumpulkan 21 poin. Proses pengundian grup putaran final Piala Eropa akan dilakukan pada Sabtu (30/11) mendatang. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA