Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Gantikan Pochettino Di Spurs, Mourinho Bakal Kantongi Rp 272 M Per Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 November 2019, 15:58 WIB
Resmi Gantikan Pochettino Di Spurs, Mourinho Bakal Kantongi Rp 272 M Per Tahun
Jose Mourinho resmi dikontrak Tottenham Hotspur/Net
rmol news logo Inggris tampaknya tak bisa jauh dari karier seorang Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini dipastikan kembali menangani tim Premier League menjelang pertengahan musim 2019-2020.

Setelah Chelsea dan Manchester United, kini giliran Tottenham Hotspur yang jadi klub yang ditangani Mourinho. Hal ini dipastikan setelah pihak Tottenham mengumumkan perekrutan Mourinho, Rabu pagi (20/11).

"Saya senang bisa bergabung dengan klub yang punya warisan luar biasa dan pendukung yang sangat penuh gairah," ujar Mourinho di laman resmi Spurs.

Tentu bukan tanpa alasan bagi pelatih sekaliber Mourinho untuk menerima lamaran Spurs. Pelatih berjuluk The Special One ini menilai Spurs punya skuat yang mumpuni dan menarik bagi dirinya.

"Kualitas yang ada di skuat dan akademi membuat saya antusias. Bekerja dengan para pemain tersebut merupakan hal yang membuat saya tertarik," imbuhnya.

Chairman Daniel Levy tak kalah antusias bisa mendapatkan Mourinho untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat pada Senin malam (18/11). Bagi Levy, Mourinho adalah salah satu pelatih paling sukses di dunia.

"Ia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan juru taktik yang hebat. Ia telah memenangkan prestasi di setiap klub yang dilatihnya.Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan diri ke ruang ganti," terangnya.

Selain merekrut Mourinho, Spurs juga dipastikan mengganti staf kepelatihan yang lama. Karena Jesus Perez, Miguel D'Agostino, dan Antonio Jimenez yang merupakan staf pelatih di era Pochettino ikut dipecat.

Mourinho sendiri langsung diikat Spurs hingga akhir musim 2022-2023. Menurut Express, gaji Mourinho per tahun bisa mencapai 15 juta poundsterling (sekitar Rp 272 miliar).

Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dari gaji Pochettino semasa menangani Spurs. Namun, masih di bawah gaji yang diterima Mourinho saat masih menangani Manchester United yang berada di kisaran Rp 376 miliar per tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA