Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Pemain Yang Terancam Sanksi, Pelatih Persib Siapkan Opsi Rotasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 November 2019, 17:36 WIB
Ada Pemain Yang Terancam Sanksi, Pelatih Persib Siapkan Opsi Rotasi
Robert Alberts siapkan opsi rotasi bagi Persib Bandung/Persib
rmol news logo Menjelang lakoni 7 laga tersisa musim ini, Persib Bandung dihadapkan kepada situasi yang cukup rumit. Sejumlah pemain pilar terancam sanksi akumulasi kartu kuning.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karena itu, melakukan rotasi tampaknya akan jadi pilihan pelatih Robert Rene Alberts. Karena dia tak ingin kehilangan lima pemain tersebut sekaligus akibat terkena hukuman secara bersamaan.

"Ya, kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning. Kami harus terus menyegarkan kondisi pemain, kami tidak akan bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain," ucap  Robert, dikutip laman resmi Liga.

Setidaknya ada 5 pemain Persib yang saat ini terancam akumulasi kartu. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Abdul Aziz, Ardi Idrus, dan Febri Hariyadi.

Rotasi ini memang harus dilakukan Robert untuk menjaga ambisi dan target Persib menembus papan atas. Termasuk menyiapkan mental dan fisik pemain pengganti agar bisa menjaga performa tim tetap apik.

"Itu yang menjadi salah satu perhatian kami. Kami harus melakukan rotasi dengan baik sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan," imbuhnya.

Persib sendiri akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1 2019 pada Minggu (24/11) mendatang. Maung Bandung akan menjamu tim papan bawah Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat. Kemenangan akan bisa membuka pintu bagi Persib untuk menembus papan atas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA