Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Pelatih Korsel Merasa Tertantang Tangani Timnas Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 November 2019, 16:23 WIB
Eks Pelatih Korsel Merasa Tertantang Tangani Timnas Indonesia
Shin Tae-yong tertantang latih Timnas Indonesia/Net
rmol news logo Pertemuan antara PSSI dengan Shin Tae Yong memang belum memberi hasil. Eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu baru mempresentasikan programnya sebagai calon pelatih Timnas Indonesia saat bertemu perwakilan PSSI di Malaysia, Selasa (19/11).

Meski demikian, Shin mengaku cukup tertarik untuk menangani Indonesia. Terutama karena Indonesia memiliki masyarakat yang dikenal fanatik dengan tim pujaan mereka.

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik," ucap Shin Tae yong, di laman resmi PSSI.

Andai diberi kepercayaan untuk melatih Indonesia, Shin berjanji akan membawa beberapa staf pelatih yang membawa Korsel tampil di final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

"Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," imbuh pelatih yang membuat Korsel mempermalukan Jerman di Piala Dunia 2018.

Selain Shin Tae yong, PSSI juga memiliki kandidat lain untuk tangani Timnas Indonesia. Dia adalah Luis Milla, pelatih yang mendampingi Timnas Indonesia pada Asian Games 2018. Namun, pelatih asal Spanyol ini baru bertemu Ketua Umum PSSI antara 22-24 November ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA