Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Bertemu Pelatih Vietnam, Pelatih Thailand Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 November 2019, 14:47 WIB
Kembali Bertemu Pelatih Vietnam, Pelatih Thailand Minta Maaf
Pelatih Thailand (kiri) dan pelatih Vietnam (kanan) bersalaman di Manila/Net
rmol news logo Sengitnya persaingan antara Thailand dan Vietnam saat bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 terasa hingga luar lapangan. Untuk itulah, pelatih Thailand Akira Nishino coba meredam ketika kembali bertemu Vietnam di SEA Games 2019.

Sebelumnya, saat Vietnam bertemu Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (26/11), asisten pelatih Timnas Thailand Sasa Todic menunjukkan gestur yang dinilai merendahkan oleh pelatih Vietnam, Park Hang Seo. Saat itu Park sempat terpancing emosinya, namun masih bisa dipisahkan.

"Saya ingin minta maaf atas ulah asisten pelatih saya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya dan Park punya hubungan yang baik, dan telah lama saling mengenal. Saya sangat hormat kepada Park Hang Seo, dia seorang manajer yang bagus," ucap Nishino saat konferensi pers di Manila, Minggu (24/11), dikutip VN Express.

Usai konferensi pers, Park langsung memanggil Nishino. Keduanya saling berjabat tangan sebagai simbol tidak ada perseteruan lagi di antara mereka.

Di sisi lain, Todic membantah dirinya telah menghina Park. Dia mengaku gerakan itu adalah untuk menunjukkan bahwa posisi Vietnam di klasemen telah turun, di bawah Thailand.

Todic sendiri telah meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa terhina oleh gerakan tangannya saat itu. Namun, dia tidak meminta maaf secara khusus kepada Park.

Thailand dan Vietnam memang sama-sama berada di Grup B SEA Games 2019. Kedua tim akan saling berhadapan pada laga terakhir fase grup, Kamis (5/12) mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA