Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda Muda Terbang, Thailand Dipecundangi Dengan 2 Gol Tanpa Balas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 November 2019, 16:57 WIB
Garuda Muda Terbang, Thailand Dipecundangi Dengan 2 Gol Tanpa Balas
Timnas U-23 meraih kemenangan atas Thailand di SEA Games 2019/PSSI
rmol news logo Sebuah langkah positif diraih Timnas U-23 di ajang SEA Games 2019. Bertemu tin unggulan Thailand di laga pertama Grup B, Selasa sore (26/11), Indonesia mampu meraih kemenangan dengan dua gol tanpa balas.

Pelatih Indra Sjafri tampaknya tak ingin skuat asuhannya bermain bertahan saat menghadapi Thailand. Hal ini terlihat dari formasi 3-4-3 yang diperagakan skuat Garuda Muda sejak awal pertandingan.

Meski di atas kertas Thailand lebih diunggulkan, faktanya Indonesia justru mampu mencetak gol lebih dulu. Gol ini bahkan tercipta dalam menit-menit awal pertandingan.

Dalam sebuah situasi kemelut di depan gawang, bola liar mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh Egy Maulana Vikri. Pemain Lechia Gdansk ini menceploskan bola dengan mudah ke dalam gawang.

Gol yang membuat permainan berubah lebih cepat. Dengan mengandalkan penguasaan bola, Thailand terus berusaha mencetak gol balasan.

Namun, hingga babak pertama berakhir, serangan Thailand tak membuahkan hasil. Indonesia masih unggul dengan skor 1-0.

Thailand terus berupaya menekan Indonesia di awal babak kedua. Mereka mengurung pertahanan Garuda Muda dengan cukup sporadis.

Beruntung, pertahanan solid yang diperagakan Indonesia tak mudah goyah. Mereka masih bisa menjaga gawang tak dibobol lawan.

Saddil Ramdani cs hanya sesekali melakukan tekanan melalui serangan balik. Namun upaya ini lebih berupa mengurangi tekanan lawan ketimbang berusaha menambah gol.

Di sisa 15 menit pertandingan, Thailand benar-benar membuat Indonesia lebih banyak berada di wilayah sendiri. Bola tak banyak melewati garis tengah dan memasuki wilayah pertahanan Thailand.

Baru saat memasuki 5 menit akhir laga, Garuda Muda mulai bisa lepas dari tekanan. Hal ini tak lepas dari kondisi fisik pemain Thailand yang mulai kelelahan akibat terus menerus melakukan gempuran tanpa hasil.

Hasilnya pun maksimal. Osvaldo mampu mencuri bola dari pemain Thailand dan kemudian mengirim umpan kepada Saddil. Dengan kecepatannya, Saddil memasuki pertahanan Thailand yang longgar karena seluruh pemain fokus menyerang.

Saddil pun mengumpan balik kepada Osvaldo yang berdiri bebas di depan gawang Thailand. Dengan kaki kirinya, pemain Persebaya Surabaya ini pun menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Gol Osvaldo pun menjadi penutup pertandingan. Sebuah langkah positif bagi Indoensia yang ditargetkan bisa membawa pulang medali emas dari cabang sepak bola di SEA Games 2019.

Thailand 0-2 Indonesia
(Egy 3', Osvaldo 86') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA