Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lolos Ke Liga 1, Persita Tangerang Segera Berburu Pemain Asing

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 November 2019, 16:09 WIB
Lolos Ke Liga 1, Persita Tangerang Segera Berburu Pemain Asing
Persita Tangerang lolos ke Liga 1 2020/Net
Sebagai salah satu tim yang berhak promosi ke Liga 1 2020, Persita Tangerang paham betul soal penambahan skuat. Slot pemain asing yang memang diizinkan di Liga 1 bakal dimanfaatkan dengan maksimal.

Persita memang gagal menjadi juara Liga 2. Tim berjuluk Laskar Pendekar Cisadane ini dipaksa takluk 2-3 oleh Persik Kediri di laga final yang berlagsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin kemarin (25/11).

Meski kalah, Persita tetap lolos ke Liga 1 2019. Karena dua finalis dan peraih peringkat ketiga Liga 2 berhak tampil di Liga 1 musim ini.

Tim besutan Widodo C Putro itu tampakanya bakal segera mempersiapkan diri menghadapi ajang liga tertinggi. Saat ini Laskar Pendekar Cisadane belum memiliki daftar pemain baru untuk tampil di Liga 1 tahun depan.

"Untuk sekarang belum, tapi setelah break, nanti pelatih akan kumpul lagi untuk menentukan bagaimananya komposisi tim. Tapi memang harusnya persiapan bisa dilakukan lebih awal," kata Media Officer Persita Tangerang, Yeta.

Dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Yeta menuturkan, para pemain dan ofisial akan libur untuk memulihkan energi selama dua pekan sebelum memulai kembali penyusunan formasi untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

"Setiap tim yang bertanding di Liga 1 memang mendapatkan kesempatan untuk memasukkan pemain asing ke barisan formasi dan menentukan kontrak pemain," imbuhnya.

Yeta menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan memasukkan pemain asing untuk memperkuat barisan Pendekar Cisadane agar dapat bersaing di Liga 1.

"Untuk slot pemain asing kan memang sudah ada jatahnya di Liga 1, mungkin ada rencana ke situ. Rencananya sebelum pertengahan Desember 2019 sudah mulai merancang," pungkasnya.  
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA