Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Hadapi Singapura, Indra Sjafri: Lebih Penting Dibanding Laga Melawan Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 November 2019, 17:24 WIB
Siap Hadapi Singapura, Indra Sjafri: Lebih Penting Dibanding Laga Melawan Thailand
Timnas U-23 bersiap untuk hadapi Singapura/PSSI
rmol news logo Skuat Timnas U-23 enggan berlama-lama dilanda euforia usai menaklukkan Thailand di laga pertama fase grup SEA Games 2019. Karena, Singapura sudah menanti untuk dihadapi.

Saat matahari belum sepenuhnya menampakkan diri pada Rabu pagi (27/11), Egy Maulana Vikri dan kolega sudah memulai latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila. Latihan kali ini lebih difokuskan untuk mengembalikan kebugaran para pemain.

Pelatih Indra Sjafri bersyukur para pemainnya tidak ada yang mengalami cedera. Sehingga setiap pemain berada dalam kondisi siap tempur melawan Singapura pada Kamis besok (28/11) pukul 19.00 WIB.

"Egy kemarin saya ganti jelang babak kedua karena kena sikut dan agak mengeluh sakit. Alhamdulillah sekarang sudah pulih dan siap tampil lagi. Demikian juga dengan yang lain," jelas Indra, dilansir laman resmi PSSI.

Menurut Indra, laga melawan Singapura sama pentingnya dengan melawan Thailand. Namun punya bobot yang lebih berat. Karena itu fokus pemain harus terus dijaga.

"Laga melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kita harus menjaga tren kemenangan. Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini," imbuh eks pelatih Bali United ini.

Persaingan di Grup B memang masih cukup ketat. Selain Indonesia, Vietnam juga meraih kemenangan. Bahkan Vietnam menggunduli Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. Sementara Singapura yang akan dihadapi besok bermain imbang 1-1 dengan Laos di laga pertama.

"Dengan persaingan yang ketat seperti ini, sangat penting untuk menjaga tren kemenangan," pungkas Indra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA