Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 6 Trofi Ballon d'Or, Messi Masih Ingin Nambah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 03 Desember 2019, 16:06 WIB
Raih 6 Trofi Ballon d'Or, Messi Masih Ingin Nambah
Dalam 10 tahun Messi sukses meraih 6 trofi Ballon d'Or/Repro
rmol news logo Hanya ada satu manusia di dunia ini yang mampu meraih trofi Ballon d'Or. Sebuah penghargaan terhadap pemain sepak bola yang dinilai tampil dalam permainan terbaik sepanjang tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia tak lain adalah Lionel Messi. Kapten Barcelona ini dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan meraih Ballon d'Or dalam sebuah seremoni di Chatelet Theatre Paris, Prancis, Selasa (3/12) dini hari WIB.

Ini merupakan penghargaan keenam yang diraih Messi. Pertama kali meraih Ballon d'Or pada 2009, Messi melanjutkannya pada 2010, 2011, dan 2012. Kemudian meraih trofi kelima pada 2015.

Setelah absen dalam 3 tahun terakhir, Messi akhirnya menggenapkan koleksi trofi Ballon d'Or menjadi enam pada tahun ini, dalam usia 32 tahun.

Meski demikian, tak ada kata cukup dalam kamus Messi. Karena dia mengisyaratkan akan tetap berupaya meraih trofi berikutnya, meski usianya sudah tak lagi muda.

"Saya sadar soal usia saya, tapi saya harap saya masih punya beberapa tahun untuk terus menikmati sepak bola dan meraih ini (Ballon d'Or)," sebut Messi, dilansir AFP.

Ucapan ini menjadi sinyal bagi para pesaing Messi dalam perebutan trofi pemain terbaik dunia, seperti Cristiano Ronaldo, bahwa dirinya masih belum mau mengakhiri penampilan apiknya di atas lapangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA