Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Premier League 2019-2020

Pesta Di Laga Derby, Liverpool Pertahankan Keunggulan 8 Poin Di Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Desember 2019, 10:12 WIB
Pesta Di Laga <i>Derby</i>, Liverpool Pertahankan Keunggulan 8 Poin Di Puncak Klasemen
Liverpool menang 5-2 atas Everton di Stadion Anfield/Net
rmol news logo . Langkah Liverpool masih belum tertahan di Premier League musim ini. Untuk ke-14 kalinya The Reds meraih kemenangan sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

Dalam laga Derby Merseyside di Stadion Anfield, Kamis dini hari (5/12), Liverpool menang besar atas Everton. Tak tanggung-tanggung, 5 gol mereka lesakkan ke gawang tim sekota. Meski sempat dua kali kebobolan.

Gol-gol Liverpool dicetak Divock Origi (6' dan 31'), lalu Xherdan Shaqiri (17'), Sadio Mane (45'), dan Georgino Wijnaldum (90'). Sementara gol Everton dicatat oleh Michael Keane (21') dan Richarlison (45+3').

Di antara para pencetak gol, boleh jadi Origi adalah pemain yang paling bahagia. Pasalnya, dia kembali jadi starter di laga derby dini hari tadi. Origi pun membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak 2 gol.

"Manajer (Jurgen Klopp) menunjukkan kepercayaannya kepada kami, dan kami berusaha membayarnya semampu kamu hingga mendapat tiga poin," ucap Origi, di laman resmi klub.

"Kami tahu (hasil ini) penting bagi perjalanan kami musim ini. Ini sebuah laga spesial dan saya sangat bahagia," imbuhnya.

Berkat kemenangan ini, Liverpool pun bertahan di puncak klasemen dengan raihan 43 poin. Unggul 8 poin dari Leicester City yang menempel di peringkat kedua.

Selain itu, kemenangan ke-14 tersebut menjadi sebuah rekor baru bagi The Reds. Mo Salah dan kolega telah mencatatkan 32 laga tak terkalahkan secara beruntun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA