Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 3-0 Atas Laos, Indonesia Kunci Tiket Semifinal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Desember 2019, 17:07 WIB
Menang 3-0 Atas Laos, Indonesia Kunci Tiket Semifinal
Timnas U-23 merayakan kemenangan/Net
rmol news logo Timnas U-23 terus melangkah menuju target emas di SEA Games 2019. Satu tiket babal semifinal dipastikan masuk kantong Garuda Muda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di laga penyisihan grup terakhir, Indonesia sukses meraih kemenangan penting. Laos berhasil dipencundangi dengan 3 gol tanpa balas di Stadion Imus Cavite, Kamis sore (5/12).

Permainan Timnas U-23 sebenarnya tak terlalu istimewa. Mereka seperti terbawa gaya bermain lawan yang cenderung lambat.

Beruntung, masih ada pemain yang pada dasarnya doyan bermain cepat. Seperti Saddil Ramdani yang membuka kemenangan Indonesia.

Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, gebrakan Garuda Muda sukses menambah keunggulan. Kali ini giliran Osvaldo Haay yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 0-2 membuat Laos mulai melonggarkan pertahanan. Dan ini menjadi kesempatan bagi Egy Maulana Vikri untuk lebih sering menekan pertahanan Laos.

Memasuki menit 70, Garuda Muda mendapat peluang melalui tendangan penalti. Tendangan Bagas Adi yang maju sebagai eksekutor sempat digagalkan kiper Laos. Namun dia sigap merespons bola rebound dan membayar kegagalan sebelumnya.

Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B. Karena di laga yang lain Vietnam bermain imbang lawan Thailand, sehingga tampil di semifinal sebagai juara grup.

Di babak semifinal, Indonesia akan bertemu Myanmar yang tampil sebagai juara Grup A. Laga ini akan dilangsungkan pada Sabtu (7/12).

Indonesia 3-0 Laos
(Saddil 5', Osvaldo 47', Bagas 71'-p)

Susunan Pemain:
Indonesia: 12-Nadeo Arga Winata; 14-Asnawi Mangkualam, 5-Bagas Adi, 2-Andi Setyo, 4-Nurhidayat; 17-Syahrian Abimanyu, 7-Zulfiandi, 6-Evan Dimas (13-Rachmat Irianto 74'); 10-Egy Maulana Vikri (8-Witan Sulaiman 67'), 20-Osvaldo Haay, 15-Saddil Ramdani
Pelatih: Indra Sjafri.

Laos: 1-Thilavong Solasak (18-Xaysavath 76'); 11-Loungleuang Keophouvong, 20-Vanna Bounlovongsa (13-Thanouthong Kietnalonglop 68'), 6-Kittisak Phomvongsa, 2-Bounphithak Chanthalangsy; 19-Khaharn Phetsivilay, 14-Somsavath Sophabmixay, 16-Somlith Sengvanny, 15-Aphixay Thanakhanty; 9-Somxay Keohanam, 7-Soukaphone Vongchiengkam
Pelatih: Moorthy Sundram rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA