Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PSSI Dianggap Tak Peduli Kompetisi, PT LIB Beri Klarifikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Desember 2019, 17:34 WIB
Ketum PSSI Dianggap Tak Peduli Kompetisi, PT LIB Beri Klarifikasi
Ketum PSSI dianggap kurang perhatian terhadap kompetisi nasional/PSSI
rmol news logo Kepergian sejumlah pejabat teras PSSI, termasuk Ketua Umum Mochamad Iriawan, ke Filipina ternyata memicu tudingan miring. Ketum PSSI dinilai tak peduli dengan jalannya kompetisi yang tengah mendekati akhir.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, dianggap lebih mementingkan Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games dibanding kompetisi yang masih berlangsung. Padahal, sejatinya, Timnas adalah muara dari kompetisi nasional.

Namun, tudingan miring ini dibantah pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator kompetisi Indonesia. Menurut Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, Ketum PSSI masih dan selalu menunjukkan atensinya terhadap jalannya kompetisi nasional.

“Kami selalu memberikan informasi ter-update dalam perkembangan kompetisi secara keseluruhan. Pak Ketum PSSI juga sudah memahami perkembangan kompetisi. Apalagi kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang telah memasuki pekan-pekan krusial. Beliau juga memberikan masukan-masukan penting tentang apa yang harus kami lakukan pada setiap fenomena yang muncul ke permukaan,” beber Dirk Soplanit, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/12).

“Bahkan agenda-agenda menentukan yang akan dilakukan menjelang kompetisi musim depan pun, sudah diinformasikan ke kami. Contohnya soal penjadwalan musim depan, bagaimana caranya meningkatkan kualitas wasit hingga pada program program lain yang bisa menaikkan level kompetisi,” imbuhnya.

Soal keberadaan Ketum PSSI di Filipina, Dirk Soplanit menegaskan bahwa hal itu murni untuk memberikan dukungan penuh ke Timnas yang semua pemainnya merupakan hasil jebolan kompetisi domestik. Jadi, bukan melulu menyaksikan pertandingan di SEA Games 2019.

“Perlu dipahami bahwa keberadaan bapak Ketum di Filipina memiliki agenda dan tujuan yang lebih besar. Semua demi kepentingan Timnas yang tampil membawa nama bangsa dan negara. Itu jauh lebih penting,” tandas Dirk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA