Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSSI Condong Pilih Shin Tae Young Ketimbang Luis Milla Jadi Pelatih Timnas, Begini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Desember 2019, 17:08 WIB
PSSI Condong Pilih Shin Tae Young Ketimbang Luis Milla Jadi Pelatih Timnas, Begini Alasannya
Shin Tae Yong berpeluang besar tangani Timnas Indonesia/Net
rmol news logo Dari dua kandidat pelatih Timnas Indonesia yang sudah menjalani proses wawancara dan mempresentasikan programnya, tampaknya PSSI akan condong kepada Shin Tae Yong ketimbang Luis Milla. Meskipun, Luis Milla lebih diharapkan publik untuk kembali mendapuk Tim Garuda.

Salah satu alasan utama PSSI untuk lebih memilih eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu adalah karena berani memberi janji prestasi. Sementara Luis Milla justru berbeda 180 derajat.

“Dari hasil kemarin, Luis Milla tidak bisa menjanjikan untuk tampil terbaik menjadi juara,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan, Rabu (11/12).

“Kalau Shin Tae Yong siap untuk memperbaiki sepak bola Indonesia dan juara,” imbuh polisi berpangkat Komisaris Jenderal yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Meski condong untuk memilih Shin Tae Yong, putusan PSSI soal pelatih kepala bagi Timnas Indonesia tetap akan diambil saat rapat Komite Eksekutif di Jakarta.

“Kalau sudah oke semua, baru nanti dikontrak. Rencananya minimal satu tahun dahulu,” lanjut Iwan Bule.

Jika memang akhirnya Shin Tae Yong yang dipilih PSSI, maka dia tak hanya menangani Timnas senior. Karena, rencananya dia juga akan didapuk untuk menangani Timnas U-20 Indonesia yang akan bertarung di Piala Dunia U-20 2021.

“Ya nanti bisa ke senior atau juga ke Piala Dunia U-20,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA