Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Ke Indonesia Malam Ini, Evan Dimas Akan Langsung Jalani MRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Desember 2019, 17:24 WIB
Kembali Ke Indonesia Malam Ini, Evan Dimas Akan Langsung Jalani MRI
Evan Dimas akan jalani pemeriksaan MRI setibanya di Jakarta/PSSI
rmol news logo Skuat Timnas U-23 Indonesia dikabarkan akan kembali ke Tanah Air pada Rabu malam (11/12) dari Manila, Filipina. Setibanya di Jakarta, PSSI akan langsung membawa Evan Dimas ke Rumah Sakit Royal Progress untuk menjalani pemeriksaan MRI di engkel kaki kirinya.

Pemeriksaan ini menjadi penting untuk mengetahui kondisi cedera yang dialami Evan Dimas. Gelandang asal Barito Putera itu mengalami cedera engkel usai diinjak oleh pemain Vietnam hanya belasan menit dari kick off partai final SEA Games 2019, Selasa malam (10/12).

"Kami lakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) untuk mendiagnosis kecurigaan kami tentang cedera di antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah diketahui, kami akan mengambil langkah terapi. Kami juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengetahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," jelas Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, di laman resmi PSSI, Rabu (11/12).

Tentu saja Evan Dimas diharapkan tidak mengalami cedera serius. Andai tidak ada kelainan serius, setelah melalui proses terapi dan fisio secara kontinyu, Evan diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga minggu.

"Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," imbuh Syarif.

Selain Evan Dimas, seluruh pemain Timnas pun akan menjalani pemeriksaan kondisi kesehatannya setiba di Indonesia. PSSI ingin memastikan bahwa setiap pemain Timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klubnya masing-masing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA