Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Cak Gundul Cetak 2 Gol, Persebaya Tundukkan Arema 4-1 Di Batakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 12 Desember 2019, 17:32 WIB
Cak Gundul Cetak 2 Gol, Persebaya Tundukkan Arema 4-1 Di Batakan
David da Silva sumbang 2 gol bagi Persebaya dalam Derby Jatim/Official Persebaya
rmol news logo Meski berlangsung dalam atmosfer kurang ideal, laga Derby Jatim antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis sore (12/12) tetap berlangsung menarik. Terutama karena upaya tuan rumah yang ingin membayar kekalahan mereka di paruh pertama.

Laga baru berjalan kurang dari 4 menit, Persebaya sudah unggul 1-0. Mencuri bola dari penguasaan pemain Arema, Aryn Williams langsung melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Tendangan Williams sempat membentur kapten Arema, Hamka Hamzah. Akibatnya bola pun gagal ditepis Utam Rusdiana.

Laga pun berlanjut dalam tempo sedang-sedang saja. Sesekali Singo Edan menekan pertahahan Persebaya melalui serangan yang dirancang Makan Konate. Namun, pertahanan Bajol Ijo yang solid mampu mementahkan semua usaha tim tamu.

Justru Persebaya yang mampu menggandakan keunggulan. Kali ini solo run David da Silva gagal dihentikan barisan pertahanan Arema. Termasuk kapten Hamka Hamzah yang terjatuh usai beradu badan dengan striker asal Brasil itu.

David da Silva pun melakukan tendangan keras ke dalam gawang Arema. Persebaya unggul 2-0 sejak menit 27.

Pemain yang dijuluki Cak Gundul oleh suporter Persebaya itu nyaris menambah gol pada menit 40. Menerima umpan silang Campos, David yang tak terkawal ketat mampu meneruskannya dengan sundulan. Beruntung, Utam mampu mengantisipasi dengan baik.

Memasuki babak kedua, Arema langsung menggeber serangan ke pertahanan Persebaya. Mereka tampak sangat ingin membalas dua gol yang telah dicetak Persebaya.

Pergerakan dari sisi sayap jadi andalan Singo Edan untuk menggempur pertahanan Bajol Ijo. Ditambah dengan penguasaan bola, Arema terlihat lebih mendominasi di awal babak kedua.

Salah satu peluang terbaik pun didapat Arema pada menit 60. Makan Konate mampu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat liar karena gagal ditangkap dengan baik oleh Miswar Saputra. Beruntung tak berujung gol.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua tim sepanjang babak kedua. Persebaya cenderung melalui serangan balik. Sementara Arema lebih condong menguasai bola sambil menunggu peluang terbaik mereka dapatkan.

Dan akhirnya Persebaya yang mampu memanfaatkan peluang dengan maksimal. Pergerakan Aryn yang lepas dari jebakan offside sukses melepas umpan silang ke depan gawang Arema.

Campos yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Utam. Persebaya makin unggul dari Arema.

Memasuki injury time, masih ada 2 gol yang tercipta. Hamka Hamzah mencetak gol bagi Arema memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya.

Di menit akhir laga, giliran David da Silva yang mencetak gol keduanya bagi Persebaya. Memanfaatkan umpan silang mendatar yang gagal diantisipasi pertahanan Arema.

Berkat kemenangan ini, Persebaya ikut memanaskan persaingan di papan atas untuk mencari pendamping Bali United di kompetisi Asia. Persebaya hanya tertinggal 1 poin dari Borneo FC yang kini berada di posisi runner up. rmol news logo article  

Persebaya 4-1 Arema

(Williams 4', David 27', 90+3', Campos 77' - Hamka 90+2')

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Miswar, Abu Rizal, Dutra, Hansamu, Ruben, Williams, Alwi, Fandi Eko, Oktafianus, Da Silva, Campos
Pelatih: Aji Santoso

Arema FC: Utam, Ohorella, Hamka, Arthur, Alfarizie, Hanif, Hendro, Konate, Dendi, Hardianto, Comvalius
Pelatih: Milomir Seslija rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA