Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Pasti Terdegradasi, Kalteng Putra Dapat Tambahan Hukuman Dari PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 Desember 2019, 15:23 WIB
Pasti Terdegradasi, Kalteng Putra Dapat Tambahan Hukuman Dari PSSI
Kalteng Putra kembali ke Liga 2/Net
rmol news logo Nasib tragis dialami Kalteng Putra di sisa laga Liga 1 musim ini. Setelah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan, Kalteng Putra pun tak bisa didampingi suporter di laga tersisa musim ini.

Hal ini tertuang dalam hasil Komisi Disiplin PSSI yang dirilis, Senin (16/12). Dalam satu satu hasil putusan Komdis PSSI, Kalteng Putra menjadi salah satu terhukum.

Tim berjuluk Isen Mulang itu dilarang ditonton oleh suporter mereka, baik di laga home maupun away, sampai akhir kompetisi 2019.

Hukuman itu diberikan sebagai imbas dari aksi anarki suporter tuan rumah saat kalah telak 1-4 dari Madura United pada 6 Desember silam. Saat itu suporter memasuki lapangan dan membakar aboard.

Kalteng Putra sendiri merupakan tim promosi pada Liga 1 2019. Namun, perjalanan mereka di kasta tertinggi tersebut tampaknya hanya bisa satu musim saja.

Selain Kalteng Putra, Semen Padang yang merupakan sesama tim promosi juga dipastikan kembali ke Liga 2 pada musim depan. Tim terakhir yang harus turun kasta pada musim ini adalah Perseru Badak Lampung FC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA