Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Mimpi, Kiper Muda Ini Akan Rasakan Kompetisi Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Desember 2019, 16:10 WIB
Wujudkan Mimpi, Kiper Muda Ini Akan Rasakan Kompetisi Spanyol
Chandra akan rasakan atmosfer sepak bola Eropa di Spanyol/Dok Pribadi
rmol news logo Bisa bermain di Eropa boleh jadi kini jadi mimpi sebagian besar pemain muda di Indonesia. Nah, bagaimana kalau mimpi itu bisa terwujud?
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adalah Chandra Nur Asrovy yang tengah dilanda kebahagiaan. Dia menjadi salah satu dari 19 pemain muda di Tim Vamos Indonesia diberangkatkan ke Spanyol. Chandra dan rekan-rekannya akan berlatih dan berkompetisi selama beberapa bulan di Negeri Matador.

"Berangkat ke Spanyol dan persiapan untuk belajar sepak bola di Kota Madrid dan Valencia adalah mimpi saya. Tak disangka ini adalah rezeki yang datang untuk saya. Ini adalah kesempatan saya menyerap semua pengalaman di Negeri Matador,” tutur Chandra kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (19/12).

Penjaga gawang yang memiliki tinggi 179 cm ini menambahkan, dia akan berada di Spanyol selama kurang lebih 6 bulan untuk menjalani trial.

"Berangkat hari Senin (23/12). Untuk sementara saya stay di Abu Dhabi sampai 3 Januari 2020. Dari Abu Dhabi lanjut ke kota Madrid sampai 31 Mei 2020. Setelah itu kembali ke Jakarta,” jelas penjaga gawang jebolan SKO Ragunan itu.

Selama di Spanyol, Chandra bersama 19 pemain akan disebar ke beberapa klub U-19 Divisi 3 Liga Spanyol yaitu Alcorcon, Palamos, dan Akademi Palencia.

"Kita akan mengikuti trial di beberapa kompetisi. Saya akan fokus lakukan yang terbaik,” tambah Chandra yang pernah dipanggil Timnas U-19.

Meski masih berusia 18 tahun, Chandra berharap dapat menjadi bagian dari kemajuan sepak bola di Indonesia.

"Dengan bekal pengalaman yang kami dapat dari Eropa, semoga bisa menjadi bagian dari kemajuan sepakbola di Tanah Air,” pungkas kiper kelahiran Pati, Jawa Tengah, ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA