Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendadak Jadi Bek Kiri Persebaya, Rian: Cuma Kiper Yang Belum Pernah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Desember 2019, 17:50 WIB
Mendadak Jadi Bek Kiri Persebaya, Rian: Cuma Kiper Yang Belum Pernah
Rian sukses menggantikan peran Ruben Sanadi di pos bek kiri Persebaya/Official Persebaya
rmol news logo Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memenuhi janjinya untuk melakukan perubahan dalam komposisi skuat saat melawan Persija Jakarta, Selasa (17/12) lalu. Namun tak banyak yang menyangka salah satu perubahan itu adalah menempatkan Rachmat Irianto di pos bek kiri.

Posisi tersebut relatif sulit digeser karena diisi oleh kapten sekaligus andalan Bajol Ijo, Ruben Sanadi. Toh, Rachmat Irianto bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Proses penunjukkan Rian, sapaan akrabnya, juga terbilang mendadak. Bek Timnas U-23 ini ditunjuk Aji saat brifing menjelang pemanasan.

“Alhamdulillah bisa mendapat tiga poin di Senayan. Pastinya kami senang. Dan saya tidak menyangka akan dipasang sebagai bek kiri oleh Coach Aji. Padahal waktu meeting masih Ruben, tapi ia mengalami gangguan pencernaan,” ujar Rian usai laga, dikutip laman resmi klub.

Toh, posisi bek kiri bukan barang baru bagi Rian. Putra dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro, ini pernah melakoni tugas serupa saat mengalahkan Bhayangkara FC, 31 Agustus lalu. Kala itu Rian bermain selama 70 menit sebelum digantikan Mokhamad Syaifuddin lantaran cedera.

Selain itu, Rian termasuk pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Bisa bek tengah, bek kanan, stopper, bahkan di Timnas Indonesia U-23 Rian pernah bermain sebagai gelandang bertahan.

“Tidak ada kendala main bek kiri. Karena itu adalah posisi defence. Bahkan saya pernah main menjadi wingback, gelandang, dan striker. Cuma kiper yang belum pernah,” cetusnya seraya berkelakar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA