Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Umumkan RD Sebagai Pelatih Baru Pada Tengah Malam, Begini Alasan Madura United

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 Desember 2019, 14:05 WIB
Umumkan RD Sebagai Pelatih Baru Pada Tengah Malam, Begini Alasan Madura United
Rahmad Darmawan akan latih MU/Repro
rmol news logo Gerak cepat dilakukan manajemen Madura United. Liga 1 musim 2019 baru saja berakhir, tim asal Pulau Madura itu langsung mengumumkan pelatih baru untuk musim depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Manajemen Laskar Sape Kerrab ini seolah sudah tak sabar mengumumkan sosok pelatih baru mereka. Sang pelatih diumumkan saat waktu melewati tengah malam alias menjelang dini hari.

Ya, Senin (23/12) sekitar pukul 00.05, manajemen Madura United mengumumkan musim depan akan ditangani Rahmad Darmawan. Acara perkenalan ini dilakukan di Hotel Bliss Surfer, Bali, usai laga melawan Bali United.

Tentu saja manajemen punya alasan khusus kenapa melakukan sesi perkenalan pelatih anyar mereka di pagi buta.

“Karena kami punya rencana lebih cepat. Tim ini akan dipersiapkan lebih dini. Kami tidak mau ketinggalan kereta,” ucap Direktur Madura United, Haruna Soemitro, Senin dini hari (23/12), dilansir laman resmi klub.

Menariknya lagi, pelatih yang karib disapa RD ini tak hanya punya wewenang mengurus strategi dan program latihan pemain. Eks pelatih Tira Persikabo ini juga punya kewenangan dalam mempersiapkan tim. Mulai dari perekrutan pemain, hingga menentukan jajaran pelatih, dan seluruh unsur pendukung kerjanya.

“Kami punya keyakinan dengan kualitas pelatih lokal sekelas Coach RD lah, kami yakin karakter tim Madura itu bisa dikembangkan. Klub menyematkan coach RD sebagai pelatih, juga sekaligus manajer tim. Nanti teknis ataupun nonteknis akan satu pintu, dan dibantu oleh coaching staff yang lain,” lanjut Haruna yang sebelumnya menjabat manajer tim.

Bisa dibilang, tugas yang diemban RD di Madura United musim depan mirip dengan wewenang yang dimiliki para pelatih tim-tim Inggris. Nah, RD akan jadi sosok pertama di Indonesia yang berstatus manajer pelatih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA